Tempat Belanja Favorit di Bandung

Buat yang hobi jalan n belanja, kalo maen ke Bandung, jangan lupa tempat-tempat ini yak :


1. Pasar Baru
Terletak di jalan Otista, Pasar Baru adalah pusat segala macam barang barang mulai dari baju, sepatu, tas, batik, kain, aksesoris, celana, dll. Harga dijamin terjangkau dan yang pastinya bisa ditawar.

2. Kings Shopping Center
Terletak di jalan Kepatihan, dari Pasar Baru lurus saja, perempatan kedua setelah traffic light kekiri.
Items yang dijual disini bisa dibilang hampir sama dengan Pasar Baru hanya saja segmennya kebanyakan untuk anak muda. Jadi bagi yang ngerasa udah tua, ada baiknya belanja diseberangnya aja, yaitu Griya atau Matahari Dept. Store. :D

3. Braga City Walk
Lokasi sudah pasti ada di jalan Braga yang sudah legendaris. 
Seperti mall - mall pada umumnya, mall ini berisi fitness center, food court, dan aneka outlet fashion. Namun yang paling unik adalah jalan Braganya sendiri, karena di pinggir-pinggirnya bisa anda temukan bangunan-bangunan kuno yang asik buat narsis. Sedangkan bagi pecinta lukisan bisa mampir ke ujung jalan Braga.

4. Bandung Super Mall
Mall terbesar di Bandung ini, tentu saja menurut saya, ada di jalan Gatot Subroto. 
Keunikan dari Bandung Super Mall ini adalah adanya pusat hiburan yang terletak di lantai 3. Disini anda bisa mengajak adik atau anak - anak anda  bermain jet coaster, bianglala, boom-boom car atau hanya carrousell sambil menikmati makanan di food courtnya yang termasuk lengkap.
Bagi orang tua yang ingin melihat - lihat dan belanja aneka produk branded, sudah pasti mall ini adalah pilihan yang tepat.

5. Istana Plaza

Meskipun tidak seunik yang lainnya, mall yang ada di jalan Pajajaran ini terbilang cukup representatif sebagai lokasi launching atau promo produk.

6. Bandung Indah Plaza
Tempat yang paling sering dikunjungi penulis karena dekat tempat tinggal. Lokasinya di jalan Merdeka, dari Dago lempeng aja ke bawah pasti nemuin  mall yang satu ini.

Tentu saja ada alasan lain kenapa penulis paling hobi kesini. Starbuck, EMAX dan 21 ada disini. Selain itu juga ada toko buku Gunung Agung dan Hipermart didalamnya, tak lupa juga Gramedia diseberangnya. Belum lagi suasana jalannya yang super rame terkadang menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah dengan PKL yang menjual aneka barang seperti topi, dvd bajakan, hewan piaraan yang lucu-lucu, makin lengkaplah BIP sebagai  one stop shoppingnya penulis.


7. Cihampelas Walk (CiWalk) 
Sudah pasti berlokasi di jalan Cihampelas dong. Salah satu favorit penulis juga untuk mencari inspirasi.

Keunikan dari CiWalk adalah suasana pedestriannya. Jika anda berjalan-jalan di CiWalk maka serasa ada di desa-desa Eropa dengan outlet-outlet aneka produk di kanan-kirinya. Selain itu juga ada satu lokasi yang sering dipakai sebagai panggung jika ada acara di CiWalk.


8. Parijs Van Java

Finally, Parijs Van Java (PVJ)... Mall yang paling banyak ditanyakan orang jika berada di Bandung...

Lokasi : Jalan Sukajadi. 

Keistimewaan PVJ ini adalah konsep outdoornya. Selain lebih luas dibanding CiWalk, pengunjung bisa dipastikan bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada tanpa merasa bosan. Bagi yang hobi nonton ada Blitz Megaplex, sedangkan bagi penikmat kuliner, akan dimanjakan oleh beragam outlet makanan yang tersedia, sedangkan bagi penggila teknologi silahkan liat sendiri di Apple iStore.

PVJ ini paling asik didatangi pada saat malam hari karena pada saat malamlah baru terasa atmosfer outdoornya.


Semoga bermanfaat..

Comments